Skip to main content

NOW TALKING | JOIN THREE #BLPFAM’S JOURNEY WITH SOS ACNE GEL 

Yuk kenalan sama bestie untuk jerawatmu, SOS Acne Gel lewat cerita dari 3 #BLPFam – Glory, Jihan, dan Ika

Jerawat memang bisa jadi tamu tak diundang yang bikin gelisah. Tapi kamu gak sendiri, #BLPFam! Minzie ngobrol dengan tiga #BLPFam yang berhasil mengatasi kondisi kulit berjerawat mereka dengan bestie baru, SOS Acne Gel.

 

Hai, Glory! Apa tipe kulitmu dan bagaimana caramu merawatnya?

Tipe kulitku sekarang acne prone dan oily. Saat aku mulai bruntusan di tahun 2018, aku pernah mencoba perawatan di klinik tapi hasilnya tidak bertahan lama. Akhirnya, sampai sekarang aku merawat kulit dengan menggunakan skincare yang memang kulitku butuhkan dan menghindari stres.

Ceritakan momen terberatmu bersama jerawat!

Tahun 2020-2022 adalah tahun terberat karena jerawatku bertambah banyak sampai membuat wajahku sakit. Aku sangat insecure sampai aku selalu pakai masker karena takut wajahku dilihat orang dan tidak pernah upload foto selfie di media sosial.

Pernah dengerin omongan orang tentang jerawatmu? 

Awalnya aku sedih banget karena bekas jerawatku selalu dikira jerawatan karena warnanya merah atau hitam, ditambah lagi aku jarang banget pakai makeup. Lama kelamaan aku mencoba bersyukur dan tidak memikirkan tanggapan orang, yang penting aku tetap rawat kulitku sebaik mungkin.

Bagaimana pengalamanmu bersama SOS Acne Gel?

Menurutku, SOS Acne Gel bisa aku andalkan karena selama dua minggu ini, khususnya di jerawat baru atau hormonal. Dalam 3 hari jerawatku mulai mengering dan tidak bertekstur lagi, walaupun masih berwarna bekasnya. Teksturnya enak banget karena gel transparan dan tidak ada bau menyengat, jadi bisa aku pakai ke mana pun tanpa rasa malu pakai obat jerawat. Aku suka banget pokoknya sama SOS Acne Gel!

 

Hai, Jihan! Apa kondisi kulitmu saat ini?

Kondisi kulitku acne prone sejak 2012 dan masih struggling dengan jerawat sampai sekarang. Tipe kulitku tidak terlalu sensitif, tapi sekarang lagi kering banget.

Bagaimana journey-mu dengan kulit acne prone?

Waktu tahun 2012, aku masih merasa biasa saja karena jerawatnya hanya bruntusan. Puncaknya di tahun 2020-2021, aku mengalami breakout yang sangat parah sampai satu wajah full. Aku lumayan insecure apalagi kalau bertemu keluarga besar karena cuma aku yang jerawatan dan aku selalu ditanya-tanya tentang jerawatku. 

Apa cara kamu untuk mengatasi jerawat?

Aku mulai mencoba memperbaiki pola hidup dan lebih selektif memilih skincare. Aku berusaha untuk tidak stres dan menerima kondisi kulitku. Sekarang, aku lebih mengenal apa yang kulitku butuhkan, ternyata 3-4 produk sudah cukup untuk kulit berjerawatku.

Bagaimana cerita perkenalanmu dengan SOS Acne Gel?

Aku agak deg-degan soalnya aku sudah 4 tahun berhenti pakai acne spot treatment apapun karena selama ini selalu kurang manjur di aku. Pas aku coba, ternyata acne gel BLP terasa seperti moisturizer: SOS Acne Gel nyaman di kulit, tidak menimbulkan rasa gatal, panas, atau membentuk lapisan baru di kulitku, malah ada cooling sensation-nya. Efeknya juga cepat di jerawatku, tidak membuat jerawatnya memerah, malah mengeringkan. Bersyukur banget akhirnya menemukan acne spot treatment yang bisa menemani aku lagi. Walaupun baru kenalan 2 mingguan, tapi sudah bisa jadi bestie aku!

 

Halo, Ika! Boleh ceritakan tentang skin journey kamu?

Dulu tipe kulitku kombinasi tapi cenderung sangat berminyak, jadi banyak muncul jerawat yang sampai sekarang masih ada bekasnya. Seiring bertambahnya usia, jerawatnya berkurang tapi beberapa bagian kulitku jadi kering.

Bagaimana cara kamu merawat kulit kombinasimu?

Pastinya aku tidak akan skip pakai skincare setiap hari. Rangkaian skincare-ku biasanya facial wash, serum, moisturizer, dan sunscreen. Aku juga melakukan olahraga rutin seminggu 2 sampai 3 kali, banyak minum air mineral, banyak makan buah dan sayur, serta mengurangi begadang.

Bagaimana SOS Acne Gel bisa menjadi #YourAcneBestie?

Aku selalu bawa SOS Acne Gel ke mana-mana kayak bestie yang di saat aku butuh, dia selalu ada untuk reapply di mana pun. Aku juga suka banget sama teksturnya yang ringan dan transparan, jadi bisa dipakai sebelum makeup tanpa mengganggu tampilan makeup-ku. Selain itu, SOS Acne Gel juga ngefek banget di jerawatku. Pertama kali aku coba, besok paginya jerawatku sudah matang dan kering, tersisa bekasnya saja.

Apa arti #LoveTheSkinYoureIn untuk kamu?

Arti #LoveTheSkinYoureIn menurutku adalah bagaimana kita sebagai manusia menerima kondisi kulit yang sudah dikaruniai. Jika kita sudah bisa menerima, kita wajib merawatnya dengan skincare agar kondisi kulit kita semakin baik dan tetap terjaga karena kulit juga salah satu aset diri kita.